Cara Melapor


  1. Jika Anda belum terdaftar, maka klik tombol "Register" dan isikan data diri Anda lalu klik tombol "Register", maka Anda akan otomatis login ke Aplikasi.
    - Isi alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda ketahui sendiri, serta nama Anda
    - Anda dapat menggunakan nama yang unik dan tidak menggambarkan identitas anda
    - Isi alamat, kota dan nomor telepon/HP Anda agar memudahkan menghubungi Anda.
  2. Klik menu "Hubungi Kami" untuk merekam pengaduan baru.
  3. Perhatikan baik-baik beberapa hal di bawah ini:
    - Semua kotak yang diberi tanda (*) wajib diisi.
    - Pastikan informasi yang diberikan sedapat mungkin memenuhi unsur pengaduan (4W + 1H)
  4. Jika anda memiliki bukti dalam bentuk file seperti foto atau dokumen lain, silahkan dilengkapi di halaman pengaduan. Caranya:
    - Setelah membaca petunjuk untuk menyertakan lampiran, klik kotak kecil di bawah petunjuk tersebut, dan lanjutkan prosesnya.
  5. Setelah selesai mengisi, silahkan klik tombol "Simpan" untuk melanjutkan atau klik tombol "Reset" untuk membatalkan proses pelaporan anda.
  6. Untuk menambah pengaduan baru atau bukti baru atau data baru, maka Anda dapat klik tombol "Data Pengaduan" lalu klik tombol “Tanggapan Pengaduan” kemudian mengisi tambahan pengaduan pada kolom “Input Respon Interaktif” dan mengisi tambahan bukti atau data lainnya dengan klik kolom “Upload bukti atau data lainnya (tambahan).
  7. Halaman berikutnya memberi kesempatan bagi anda yang ingin mencetak nomor register pengaduan.
    - Catat dan simpan dengan baik alamat e-mail dan kata sandi (password).
    - Dengan alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda miliki saat melakukan pengaduan, maka Anda dapat mengetahui status/tindak lanjut pengaduan yang Anda sampaikan.
    - PT PEGADAIAN (Persero) akan menghubungi Anda melalui saluran yang telah Anda cantumkan dalam form pengaduan apabila pengaduan yang Anda sampaikan belum memenuhi kriteria untuk ditindaklanjuti.